Perum Damri Cabang Lampung telah membuka trayek baru dengan tujuan Rajabasa – Way Kambas, Kamis (20/10).

Hal ini sebagai jawaban Damri dalam rangka mendukung pembangunan Pariwisata Lampung yang salah satu destinasinya adalah Way Kambas serta mendukung kebutuhan transportasi umum bagi masyarakat Lampung.

Menurut General Manager Perum Damri Cabang Lampung, Trayek dari Rajabasa – Way Kambas ini akan melewati Metro (16 C), Batanghari, Sekampung, Marga Tiga, Labuhan Ratu, Pusat Latihan Gajah Way Kambas Lampung Timur.

Yulianto menambahkan, Trayek baru tersebut akan mulai operasi atau diluncurkan pada 21 Oktober 2016. Pada tahap awal Perum Damri baru akan menyediakan 2 bus dengan dua kali pemberangkatan.

“Kita buka dengan 2 Bus dulu, jadwal keberangkatan pagi-sore, namun ke depan kami akan melakukan penambahan dalam waktu dekat dan untuk tarif nya Rp25.000 per orang” jelasnya.

Pada peresmian trayek ini Yulianto meminta dukungan dari segenap elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga dan mendukung kelancaran transportasi kendaraan.

“Harapan kita bersama dengan adanya Trayek baru ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta meningkatkan sektor Pariwisata Way Kambas Lampung Timur.”Ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Afdal Faisal, M.si. mengatakan, Bahwa pembangunan tidak dapat berjalan cepat manakala tidak didukung transportasi yg baik, Oleh karena hal tersebut Bupati Lampung Timur memerintahkan Kepala Dinas Hubkominfo mengupayakan adanya trayek Way Kambas – Rajabasa tersebut.

“Kemudian, Pemkab Lampung Timur melakukan upaya bersama dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk meminta kepada Damri agar membuka trayek perintis Rajabasa – Way Kambas.”Jelasnya.

“Diharapkan, Dengan adanya mobilitas Damri diharapkan kunjungan wisata ke Way Kambas wisatawan dalam negeri maupun mancanegara dapat meningkat.” Tambah Afdal.(RQ)

 sumber : http://newslampungterkini.com