Mulai 10 Agustus 2016, Bus Trans Lampung Layani Tiga Rute Baru
DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI LAMPUNG
(0721) 470209
Follow:
  • Beranda
  • Informasi
  • Mulai 10 Agustus 2016, Bus Trans Lampung Layani Tiga Rute Baru

Mulai 10 Agustus 2016, Bus Trans Lampung Layani Tiga Rute Baru

Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung resmi meluncurkan Bus Trans Lampung untuk melayani tiga rute mulai 10 Agustus 2016.

Dalam keterangan persnya kepada Saibumi.com, peluncuran Bus Trans Lampung akan membantu masyarakat Lampung. Walau hanya diluncurkan tiga rute utama namun yang dilalui merupakan rute-rute umum tujuan masyarakat, sehingga bisa menjadi pilihan kedepannya apalagi tarifnya cukup hemat.

Bus Trans Lampung dikelola BUMD Lampung, PT Lampung Jasa Utama koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung. Bus merupakan bantuan Kementerian Perhubungan kepada Pemprov Lampung yang menjadi keaktifan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berkordinasi dan menjemput program-program pemerintah pusat.

Sebelumnya, Ridho telah mengecek langsung fasilitas Bus saat arus mudik. Dinilai Gubernur bus cukup nyaman dan diharapkan mampu menjadi pilihan masyarakat Lampung kedepannya. Adapun rute Bus Trans Lampung, dibagi menjadi tiga rute utama sebagai berikut:

-ITERA-UNILA

Rute Unila- Jalan Soekarno Hatta-Universitas Terbuka-Bundaran Tugu Raden Intan-Poltekkes-Politeknik-Wisma Haji-Jalan Soekarno Hatta-Terusan Jalan Sultan Agung (M Ryacudu)-ITERA-Kota Baru (PP)

Untuk Rute UNILA-ITERA hanya dikenakan tarif Rp4 ribu. Untuk jalur lintas kampus ini juga ada harga khusus untuk Mahasiswa dengan menunjukan KTM.

- Bandara Raden Intan II- Kota Bandar Lampung

Rute halte Graha Wangsa-Jalan Laks Malahayati-Jalan Gatot Subroto-Jalan Jend Sudirman-Jalan Ahmad Yani-Jalan Kartini/Jalan Raden Intan-Stasiun Tanjung Karang-Jalan Teuku Umar-Jalan ZA Pagar Alam-Jalan Raya Natar- Bandara Raden Intan II (PP). Untuk rute ini dikenakan tarif Rp20.000 /orang untuk satu kali tujuan.

- Bandara Raden Inten II- Pringsewu

Rute Pringsewu Halte Pendopo-Tataan (Pesawaran)-Jalan Raden Gunawan- (BLPP)-Bundaran Tugu R.Intan-Jalan Raya Natar- Bandara Raden Intan II (PP). Untuk rute ini dikenakan tarif Rp30.000 /orang untuk satu kali tujuan.






Tags: dinas lampung

Share This Post:

Info Terkait

Sosialisasi Pembinaan Peningkatan Angkutan Laut

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan mendukung kinerja serta memberikan layanan kepada publik, proses penyelenggaraan pelayanan di bidang...Detail

Pendidikan dan Pelatihan Penanganan Kecelakaan Kereta Api Provinsi Lampung Tahun 2015

Keselamatan merupakan salah satu prinsip dasar penyelenggaraan transportasi. Di Indonesia, prinsip ini seringkali tidak sejalan dengan apa yang...Detail

Bandar Lampung Perlu Jalur Khusus Sepeda

Efek pemanasan global (global warming) mengancam penduduk di belahan dunia mana pun, termasuk Indonesia. Tak heran jika banyak negara yang...Detail


Lihat Komentar

Via Website : 0


Facebook Komen :

Komentar Anda :



Kategori

Info Terakhir

Subscribe

Kontak Kami
Popular Tags

Dinas Lampung

Foto Galeri